Rapat  koordinasi persiapan  pengamanan pengumuman  penetapan calon Bupati  Merauke oleh KPU Merauke  yang digelar Polres Merauke  bersama  Forkopimda,  Selasa (22/9). ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kepolisian  Resort Merauke  akan menurunkan  lebih dari 300  personel   pada  pleno penetapan  pasangan calon  bupati  dan wakil  bupati  Merauke  periode  2021-2026 yang akan  diumumkan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Merauke, hari ini Rabu (23/9.  Dalam rangka  itu,    Kapolres Merauke  AKBP  Agustinus  Ary Purwanto,  SIK, menggelar  rapat koordinasi   dengan  Forkopimda di Ruang Data Mapolres Merauke. Selasa (22/9).

Dalam rakor ini,  dihadiri Kakesbangpol  Drs Rama Dayanto, MM  mewakili bupati,   Kajari Merauke I Wayan Sumertayasa, SH, MH,  mewakili dandim, mewakili   ketua KPU dan Bawaslu serta jajaran Kabag, Kasat lingkup Polres Merauke.  ‘’Untuk penetapan    pasangan calon  bupati   Merauke besok  kita akan  turunkan   lebih dari 300  personel TNI dan  Polri,’’   kata  Kapolres.    

   Menurutnya ancaman dalam  penetapan  tersebut sudah normal,  pihaknya bersama  TNI sudah siap dengan menurunkan kekuatan penuh guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. ‘’Saya imbau kepada masyarakat agar tidak usah kuatir karena tahapan Pilkada ini amanah pemerintah yang harus kita sama-sama amankan, “ jelasnya.   

  “Sekali lagi, kita semuanya adalah saudara, kita hidup berdampingan, jangan sampai karena gara-gara Pilkada akan timbul musuh yang baru.” lanjutnya.    

   Kapolres  juga mengimbau   bakal pasangan  calon Pilkada bupati Merauke   untuk tidak melaksanakan pengumpulan massa yang banyak, tidak berarak-arakan atau show of force karena Merauke masih dalam keadaan adanya wabah Covid-19. “Alangkah elegannya bila kita sambut diterimanya Bapaslon Pilkada ini dengan ibadah syukuran atau doa bersama di kantor kemenangannya,” ajaknya. (ulo/tri)