Paulus Dwi Laksono  ( foto : Takim/Cepos)

JAYAPURA – Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional IX, Paulus Dwi Laksono mengatakan bahwa BKN akan siap mengelar simulasi sistem CAT (Computer Assisted Test). Hal ini tidak lain guna mempersiapkan pelamar CPNS formasi tahun 2019 yang masih menggunakan sistem CAT

“simulasi ini diperuntukan bagi peserta umum yang akan digelar 19 – 31 Agustus 2019 di ruangan BKN Jayapura,” ujarnya, Senin (19/8).

Dirinya mengakui peserta bisa melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses lama yang disediakan yakni, http://tryoutcat.bkn-jayapura.net

“kami berharap kepada semua masyarakat untuk mengikuti simulasi Ssistem CAT tersebut dengan kuota yang terbatas,”bebernya.

Menjelang pelaksanaan penerimaan atau seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah formasi tahun 2019, dimana selsksinya mengunakan system CAT. Hal ini dimaksud untukmengurangi potensi keraguan peserta seleksi maupun lebih menguasai system CAT tersebut.

“ini juga bagian dari Gebyar kemerdekaan yang ke 74 dari BKN Jayapura untuk masyarakat Papua, dimana melakukan kegiatan yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi seluruh masyarakat,”bebernya.

Dimana simulasi system CAT ini juga sering dilakukan oleh BKN Jayapura dengan harapan masyarakat lebih menguasai lebih dalam lagi tentang system CAT.

“karena dalam sistem CAT ini banyak sekali manfaat yang didapat oleh pegunanya khususnya peserta seleksi CPNS yang masih mengunakan system ofline salah satunya Papua dan Papua barat, untuk itu diharapkan bisa bermanfaat,”tutupnya.(kim/gin).