CEK SWEEPING MASKER-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., saat bersama Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R.Urbinas dan Ketua Pansus DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman, dalam memantau kegiatan sweeping masker dan APD di jalan raya Entrop-Abepura depan PTC Entrop, Selasa (23/6)kemarin. Priyadi/Cepos

JAYAPURA-Dalam membahas penerapan new normal life di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., akan melakukan pertemuan dengan Pansus DPRD Kota Jayapura. Agenda ini dinilai penting untuk menyamakan persepsi dan menjaring masukan serta saran.

 “Dalam penerapan new normal life kita tetap lakukan pertemuan dengan Pansus DPRD Kota Jayapura, supaya ada masukan dan saran, sehingga nantinya dalam diterapkan new normal life sudah ada kajian bersama baik dari forkopimda, Pansus DPRD Kota Jayapura dan lainnya,’’katanya, Selasa (23/6)kemarin.

 Dijelaskan, pemerintah Kota Jayapura pada prinsipnya bisa mendorong dalam penerapan new normal life,  jika penyebaran virus Corona sudah semakin menurun dan tingkat kesadaran maupun kedisiplinan warga sudah meningkat. Oleh karenanya, Pemerintah terus melihat perkembangan data penyebaran Covid-19 Kota Jayapura, jika memang terus mengalami penurunan dan masyarakat sudah sadar serta mau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Kota Jayapura bisa menerapkan new normal life awal bulan Juli 2020.

Wali Kota menjelaskan, salah satu cara yang dilakukan pemerintah Kota Jayapura melalui Tim Gugus Tugas untuk memutus penyebaran virus Corona dilakukan test rapid massal di tempat berkumpulnya barang orang seperti terminal dan pasar. Sehingga dari rapid test massal tersebut bisa menjaring masyarakat yang dinyatakan reaktif atau positif, termasuk dilakukan sweeping masker di jalan dan alat pelindung diri.(dil)