Masyarakat Mamberamo Tengah bersama Forum Komunikasi pencari kerja CPNS formasi 2018 saat menggelar aksi di Kabupaten Mamberamo Tengah Rabu, (9/9). ( FOTO: Yikwa For Cepos)

JAYAPURA – Forum komunikasi pencari kerja CPNS formasi 2018 Kabupaten Mamberamo Tengah, melakukan aksi demo untuk meminta pertangungjawawab dari Bupati Mamberamo Tengah dan Kepala BKD soal tidak dilakukannya perekrutan 80% bagi anak asli kabupaten tersebut, Rabu (9/9).

   Kordinator Umum Aksi Demo Werinus Danny Yikwa mengatakan masyarakat Mamberamo Tengah  bersama pencari kerja formasi 2008 menagih janji Bupati  Mamteng yang pernah menjanjikan kepada pencaker bahwa pada  28 Agustus 2020 akan menghadap ke mentri pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta untuk menyampaikan Aspirasi pencaker Kabupaten Mamberamo Tengah.  Yakni, revisi ulang formasi 2018 untuk orang asli Papua 80 % dan non Papua 20 %. 

  “Namun sampai saat ini kami kordinator belum mendapatkan informasi balik dari Bapak Bupati dan Ketua DPRD Mamberamo Tengah,” katanya melalui rilis yang di terima Cenderawasih Pos, Rabu, (9/9).

  Mereka juga meminta, BKD yang bertanggung jawab dengan penerimaan CPNS Formasi 2018 harus hadir untuk menyelesaikan semua persoalan Menyangkut CPNS Formasi 2018. “Kami anak asli dari lima distrik di Kabupaten Mamberamo Tengah tolak semua non Kabupaten Mamberamo Tengah yang lulus Ujian CPNS Formasi 2018 di Wilayah Kami Kabupaten Mamteng,” katanya. (oel/tri)