Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano saat berbincang-bincang dengan pelatih kepala, Jacksen F. Tiago ketika memantau latihan Persipura Jayapura di lapangan PLTD Waena, Jayapura awal tahun lalu. ( FOTO: Erik/Cepos)

JAYAPURA-Setelah ditinggal pergi dua pemain asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha, manajemen dan pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago sepertinya tak buru-buru mencari pengganti dua pilarnya itu.

Jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020, Persipura belum menunjukkan tanda-tanda untuk berburu pemain baru guna mengganti posisi dua pemain asing yang mengundurkan diri tersebut.

Persipura sepertinya tak memiliki beban berat pasca ditinggal Comvalius dan Arthur.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku, sejauh ini mereka belum memikirkan penambahan pemain. Apalagi kata BTM, Jacksen sebagai juru taktik juga tidak memiliki masalah bila timnya harus minus dua kuota pemain asing.

“Sampai saat ini Persipura belum ada rencana untuk penambahan skuad yang baru. Kita tetap dengan skuat yang ada dan manfaatkan pemain yang akan menghadapi liga musim ini,” ungkap BTM kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Minggu (13/9).

BTM mengakui, regulasi baru yang membuat mereka tak bisa mendatangkan pemain asing baru. Tapi orang nomor satu Kota Jayapura itu optimis, skuat yang mereka miliki saat ini pun sudah mampu beraing dalam perburuan gelar juara.

“Persipura tetap fight meski absen dua pemain asing. Tapi jika ada rekomendasi dari Jacksen, kita akan tambah. Tapi sejauh ini belum ada rekomendasi dari Jacksen sehingga kita belum lakukan penambahan,” ujar Tomi Mano.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu menuturkan, bahwa manajemen Persipura memberikan sepenuhnya wewenang kepada Jacksen soal penambahan pemain.

“Jacksen yang mengelola dan mengatur tim, dia (Jacksen) sudah tahu kelemahan dan kekuatan tim, bagian mana yang perlu di tambah. Manajemen hanya mengeksekusi,” ucap Tomi Mano.

“Saya kira dengan pemain yang kita miliki saat ini, kita siap bertarung di Liga 1,” tandasnya. (eri/nat)