Karyawan Payless Shoesource di Mal Jayapura saat menata koleksi sepatu wanita yang diberikan promo diskon 70 persen, Selasa (9/6) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Adanya penambahan jam operasional yang sebelumnya sampai pukul 14.00 WIT menjadi sampai pukul 17.00 WIT cukup memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha di Mal Jayapura.

 Sales Asisten Roy Patintingan Payless Shoesource di Mal Jayapura mengatakan, semenjak adanya penambahan waktu operasional, cukup membantu pihaknya dalam hal meningkatkan penjualan dengan menyajikan berbagai promo terbaik bagi konsumen.

 “Semenjak adanya Covid-19, penjualan benar-benar mengalami penurunan, ditambah lagi dengan aktivitas Mal yang sempat ditutup hampir sebulan, membuat kami benar-benar tidak memiliki pemasukan karena kami hanya mengandalkan penjualan offline. Namun sampai dengan saat ini  dengan adanya kebijakan dari pemerintah terkait penambahan jam operasional menjadi sampai jam 17.00 WIT sangat membantu kami dalam meningkatkan penjualan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/6) kemarin.

Diakuinya, adapun promo yang pihaknya sediakan berlangsung hampir untuk semua koleksi sepatu dan sandal. Mulai dari diskon 10-40 persen, sandal dan sepatu wanita ada promo diskon 70 persen dan masih banyak program diskon lainnya.

  Hal senada juga diungkapkan Asisten Supervisor Hijab Nobby, Rizky bahwa adanya jam operasional saat ini sampai pukul 17.00 WIT sangat memberikan kemudahan bagi pihaknya, dimana aktivitas belanja di mal tidak terburu-buru dan  konsumen juga semakin nyaman.

 “Kalau sebelumnya pukul 13.00 WIT kami harus buru-buru tutup, sekarang kami bisa  lebih santai karena masih bisa berjualan sampai pukul 16.00 WIT sebelum Mal tutup. Jadi konsumen kami yang memilih baju maupun mengukur baju jadi lebih santai dan tidak buru-buru. Sekarang dalam  sehari kami bisa layani 20 pelanggan bahkan lebih, kalau sebelumnya hanya 7-10 pelanggan,” terangnya.

 Pihaknya sangat mengapresiasi upaya pemerintah, yang telah membantu para pedagang di Jayapura untuk dapat meningkatkan usahanya.  Pihaknya saat ini menyediakan promo-promo menarik seperti halnya hot price yang mana koleksi blus Rp 328 ribu menjadi Rp 68 ribu dan 98 ribu.

 Diakuinya, saat ini permintaan paling banyak hampir koleksi barang promo,  dimana selain harga yang murah, juga banyak koleksi terbaru yang pihaknya sediakan. (ana/ary)