Dede Sulaiman

JAYAPURA – Kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman membawa kabar baik di tengah pemberhentian Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Dede begitu dia disapa, kini telah pulih dari cedera serius.

Dede mengalami cedera saat melakoni pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada pertengahan bulan September 2020 silam.

Cedera ia alami saat kaki kanannya salah menumpuh pada sesi latihan. Dari hasil MRI yang dilakukan oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo beberapa bulan lalu, Dede divonis mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

Mantan kiper Sriwijaya FC itu pun diprediksi akan pulih selama 7 bulan. Tapi untungnya kiper utama Persipura itu dikabarkan akan pulih lebih cepat dari taget pemulihan.

Bahkan, kiper berusia 34 tahun itu saat ini pun sudah mulai melakukan latihan secara perlahan-lahan. Dan diprediksi akan pulih total pada bulan Maret.

“Kondisi saya sudah mulai lebih baik, dan sudah mulai lompat dan skiping. Insyaalloh bulan Maret sudah siap,” ungkap Dede kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Kamis (21/1).

Menurut Dede, dirinya saat ini masih fokus pada pemulihan dan melakukan terapi tahap akhir. Penundaan kompetisi yang berujung dengan diberhentian kompetisi tersebut tentu menjadi hikmah bagi pemulihan Dede.

“Semua musibah pasti ada hikmahnya, yang penting sabar dan ikhlas aja. Setiap hari saya juga latihan untuk pemulihan penguatan otot dan paha serta hamstring,” pungkasnya. (eri/gin).