Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, saat menerima 62 lulusan IPDN Angkatan XXV di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Kamis (1/8), yang mana sebelumnya dilepas Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri. ( FOTO : Humas Pemprov for Cepos)

JAYAPURA- Sebanyak 62 lulusan IPDN Angkatan XXV yang dilepas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diterima di Provinsi Papua. Dalam hal ini, Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, yang menyambut langsung para lulusan IPDN ini di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Kamis (1/8) pagi kemarin.

“Tentu dari 62 lulusan IPDN ini, kalian masih menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sampai dengan Desember 2019 nanti. Atas nama Gubernur Papua, saya sampaikan selamat datang di Papua. Juga, terima kasih kepada direktur (IPDN) dan Kementerian Dalam Negeri atas kebijakan yang melepas lulusan IPDN di seluruh Indonesia, khususnya di Papua,” ujar Elysa Auri dalam sambutannya, Kamis (1/8) kemarin.

 Seperti diketahui, para lulusan ini akan ditempatkan di Pemerintah Provinsi Papua dan disebarkan di daerah-daerah di Provinsi Papua untuk dapat menimba ilmu dan pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan. Auri berpesan, para purna praja IPDN tersebut dapat mengenali budaya masyarakat setempat dengan baik.

“Kerja dengan baik, kenali budaya masyarakat setempat dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta menjadi panutan yang baik di tengah masyarakat di tempat tugas masing-masing,” pesannya.

 Untuk menjawab tantangan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan,  Elysa Auri meminta para lulusan IPDN ini menjaga integritas dan marwah IPDN yang semasa kalian sekolah. Berpegang teguh pada disiplin dan ilmu yang telah diterima dalam pendidikan untuk dijadikan modal, semangat dan memberikan motivasi dalam tugas dan tanggung jawab.(gr/ary)