JAYAPURA – Terkait percepatan vaksinasi bagi anak-anak sekolah, Pemerintah Provinsi Papua akan dilaksanakan gebyar vaksinasi bagi anak sekolah dengan target 1.000 vaksin.

 Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, 1.000 vaksin tersebut akan dibagi 500 di kota dan 500 lagi di kabupaten. Intinya masing-masing daerah harus menentukan jumlah siswa yang mau divaksin.

 “Pelaksanaan gebyar vaksinasi bagi anak sekolah akan kami lakukan pada 14 Juli 2021 mendatang, sekaligus dalam hal ini akan langsung dipantau oleh Bapak Presiden melalui virtual.  Papua menjadi salah satu provinsi yang dipilih dari 13 provinsi di Indonesia,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (12/7) .

  Nantinya pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah akan dilakukan di ruang terbuka, tidak lagi di dalam ruangan, guna menerapkan Prokes dengan sebaik-baiknya dalam hal peningkatan kasus Covid-19 di Papua.

 “1.000 vaksin untuk anak sekolah ini akan langsung dilakukan bersamaan dengan vicon bersama Presiden. Kenapa Papua termasuk dari 13 Provinsi yang dipilih, karena Papua akan melaksanakan PON XX,” pungkasnya. (ana/ary)