JAYAPURA – Komitmen Pemerintah Provinsi Papua dalam hal sukses ekonomi melalui PON XX bukan hanya sekedar wacana. Disperindag Provinsi Papua telah melakukan berbagai upaya dalam hal peningkatan UMKM di Papua.

 Pihaknya juga tengah melakukan kerjasama dengan Smesco Jakarta guna mempromosikan dan menjual produk hasil karya para UMKM di Papua.

 Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Omah Laduani Ladamay menjelaskan,  upaya yang dilakukan tidak hanya pada kerjasama bersama Smeco Jakarta dalam hal memasarkan dan menjual produk asli UMKM Papua dalam rangka menyambut PON XX.

“Kami juga terus berupaya mendorong agar anak-anak muda Papua dengan membina mereka agar tekun dalam berwirausaha,”ujarnya  kepada Cenderawasih Pos, Selasa (28/9).

 Diakuinya,  Papua memiliki potensi yang luar biasa dan sayang jika dalam pengembangan wirausaha anak muda tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Kami harappotensi yang sudah ada bisa terus diupayakan, agar pasar yang tersedia tidak terputus, tapi bisa memenuhi permintaan pasar setiap saat,” pungkasnya. (ana/ary)