Suasana rapat rencana awal RKPD Provinsi Papua bersama OPD dan  DPR Papua di Hotel Aston Jayapura, Selasa (30/3) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –  Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengharapkan terkait RKPD Provinsi Papua,  setiap tahun anggaran bersama Bapeda dan tim agar dapat melakukan rencana awal.

“Dengan melakukan rencana awal,  saya mau agar DPR punya kegiatan masuk di setiap OPD, karena yang melayani rakyat. Jadi saya mohon kepada Bapeda dan OPD yang hadir agar dapat membahas setiap permasalahan satu-satu dan di sini DPR harus berperan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (30/3) kemarin.

Dirinya siap mendukung, untuk pembangunan bukan satu orang saja yang membangun. DPR punya potret tersendiri yakni bangun jalan, bantu sekolah-sekolah dan sebagainya, dalam rencana awal yang akan disusun nantinya diharapkan agar para OPD bisa menyesuaikan.

Lanjutnya, mengapa harus disesuaikan oleh OPD karena yang buat janji dengan rakyat bukanlah OPD melainkan Gubernur, Wakil Gubernur dan DPR yang buat janji dengan masyarakat.

“Oleh karena itu kami harus menyesuaikan dan program yang disusun harus benar-benar menyentuh rakyat, mengingat kondisi kemiskinan di Papua sekarang ini tinggi dan harus menjadi perhatian kita bersama,”tandasnya. (ana/ary)