JAYAPURA – Berkaitan dengan hasil pembahasan dan pertemuan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua di Kab. Biak Numfor dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Biak Numfor, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua, Musa Isir menjelaskan, pihaknya sudah menerima penjelasan baik dari kepala daerah maupun partai politik pengusung, terkait kendala yang dihadapi di lapangan.

“Dengan masukan dan pertimbangan yang telah kami sampaikan, berdasarkan pertemuan dengan kedua bela pihak, kami harap Parpol politik bisa segera memberikan hasil dan kepastian kepada kami pemerintah Provinsi Papua, agar kesannya kami Pemprov tidak lepas tangan atau membiarkan masalah ini berlarut-larut,”ungkap Isir kepada Cenderawasih Pos, Kamis (1/7) .

 Diakuinya, proses pengisian wakil bupati sudah dilakukan, hanya saja karena terkendala pada keputusan dua nama yang diusung, sampai saat ini belum ada kepastian yang dapat diberikan dari masing-masing Parpol.

“Kami serahkan kepada Parpol masing-masing, kalau seandainya tidak bisa diselesaikan maka akan kami ajukan ke Parpol di lingkungan provinsi untuk memberi keputusan. Kami harap masing-masing Parpol sudah memiliki keputusan dua nama yang dimaksud waktu dekat ini. (ana/ary)