JAYAPURA- Pemkot Jayapura belum mendapatkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) perihal berapa jumlah formasi CPNS 2021 di lingkungan Pemkot Jayapura.

Diketahui, kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 telah ditetapkan mendapai 707.622, di mana formasi paling besar diperuntukkan bagi guru, diikuti formasi PPPK non guru, dan CPNS.

“Untuk CPNS 2021, kita belum sampai di situ. Kita belum terima berapa formasi untuk Kota Jayapura. Mudah-mudahan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, informasi atau surat resmi dari Kemenpan RB bisa kita terima,” ujar Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey, kepada Cenderawasih Pos, Selasa (15/6) kemarin.

 Disebutkan Sekda Pekey bahwa Pemkot baru hanya mengurus persoalan honorer yang masih terus bergulir isunya, dalam hal ini terkait pendataan, di mana data disampaikan kepada Kemenpan RB melalui Pemprov Papua.

 “Kalau sudah ada surat dari Kemenpan RB terkait formasi, baru kita bisa melalui tahapan selanjutnya. Jadi, kita dalam posisi menunggu. Mudah-mudahan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, ada surat resmi dari Kemenpan RB soal formasi,” pungkasnya. (gr/wen)