Gudang beras Bulog di Merauke. Pemerintah Kabupaten Yahukimo melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 mendistribusikan 100 ton beras Bulog ke masyarakat di 51 distrik, Kamis (18/6).( FOTO:  Dok Tim Gugus Tugas for Cepos)

DEKAI-Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah  Kabupaten Yahukimo Elai Giban saat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kamis (18/6) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Yahukimo melalui Tim Gugus Tugas telah menyediakan beras Bulog sebanyak seratus ton untuk masyarakat Yahukimo Di 51Distrik yang berdomisili di Ibukota Kabupaten Yahukimo.

  Dikatakanya, seratus ton beras tersebut telah tiba di Dekai dan pihaknya sedang melakukan penyaluran kepada masyarakat di 51 distrik yang tersebar di beberapa titik di Kota Dekai. Elai Giban juga mengatakan para kepala distrik sebagai koordinator bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah daerah   agar mempertanggung jawabkan dan selanjutnya membagikan kepada masing-masing kepala keluarga.

  “Pemerintah Kabupaten Yahukimo siapkan beras seratus ton, dan sekarang kami sedang menyalurkan kepada masyarakat yang berdomisili di Kota Dekai,” katanya.

   Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Yahukimo menambahkan, ada bantuan tunai dari Kementerian Sosial dengan kuota 1.168 KK dan bantuan tunai tersebut sampai saat ini belum disalurkan karena masih dalam tahap proses. Bantuan tunai tersebut akan disalurkan melalui kantor pos dan diterima secara tunai oleh penerima.

  Elai Giban berharap, bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah daerah agar benar-benar tersentuh kepada masyarakat dan digunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing-masing. (Diskominfo Yahukimo)