Danlanud Silas Papare, Marsma TNI, Tri Bowo Budi Santoso bersama Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura saat menaburkan bunga di Makam Pahlawan Nasional Marthen Indey di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/5).( FOTO : Yewen/Cepos)

Dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Marthen Indey 

SENTANI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara peringatan Irian Barat (sekarang Papua) kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-54 di Makam Pahlawan Marthen Indey di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, Rabu (1/5).

Upacara peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI ke-54 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Tri Bowo Budi Santoso, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura dan TNI/Polri. 

Peringatan kembalinya Irian Barat ke Pangkuan NKRI dipimpin langsung oleh Danlanud Silas Papare, Marsma TNI, Tri Bowo Budi Santoso. 

“Peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI ini sekaligus peringatan terhadap arwah pahlawan nasional Indonesia, khususnya pahlawan nasional Marthen Indey,”ungkapnya melalui press lease yang diterima Cenderawasih Pos, Rabu (1/5).

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Danlanud Silas Papare, Kapolres Jayapura, dan Wabup Jayapura bersama-sama dengan seluruh pejabat dari jajaran Pemda Jayapura dan TNI/Polri di makam Marthen Indey.(bet/tho)