Pertemuan lintasĀ  sektor yang membahas tentang pemberantasan Miras dan Narkoba di Kabupaten Jayapura, Jumat (2/8). ( FOTO : Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura terus melakukan sosialisasi mengenai suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang. Pemkab menegaskan pelaksanaan PON di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura harus bebas dari peredaran Minuman Keras (Miras) dan obat-obatan terlarang.

” PON Papua khususnya di Kabupaten Jayapura harus bebas dari Miras, apalagi narkoba,” kata Asisten 1 Sekda Kabupaten Jayapura, Rahman Basri usai rapat bersama beberapa lembaga terkait dalam rangka memberantas peredaran Miras di Kabupaten Jayapura, Jumat (2/8).

terkait dengan itu, Pemkab Jayapura akan membangun pos jaga yang terletak di sekitar batas kota antara Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Guna mendukung keberadaan pos jaga ini, pemerintah akan membentuk tim yang terdiri dari TNI dan Polri, Pemkab dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kita juga akan BNN Kabupaten Jayapura,”ungkapnya.

Selain itu, Pemkab melalui Satpol PP akan terus melakukan patroli dan pengawasan terhadap masuknya Miras di Kabupaten Jayapura.

Saat ini juga, pemerintah bersama beberapa lembaga terkait seperti TNI dan Polri sudah mulai melakukan pengamanan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan 17 Agustus.

“Peringatan  17 Agustus ini juga tidak boleh ada peredaran Miras. Kalau sampai kedapatan, tentunya akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.(roy/tho)