KERJA SAMA: Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si., dan Direktur SKH Cenderawasih Pos. Hj. Nurul Hidayah K, SE. saat menunjukkan berita acara MoU yang telah ditandatangani bersama, tentang publikasi aktivitas kegiatan  di Pemkab Mamberamo Tengah yang akan dipublikasikan di SKH Cenderawasih Pos tahun 2020. Penandatangan kerja sama ini dilakukaj di gedung Graha Pena Papua,. Kamis (12/3). ( FOTO: Priyadi/Cepos)

Untuk Publikasi Aktivitas dan Kegiatan Pemkab Mamberamo Tengah

JAYAPURA-Sebagai koran terbesar dan pertama di Tanah Papua, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) dibawah kepemimpinan Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si., terus memberikan kepercayaan kepada SKH Cenderawasih Pos dalam menyajikan berita atau publikasi tentang aktivitas dan kegiatan di lingkungan Pemkab Mamberamo Tengah. 

Terkait kerja sama tersebut, Bupati Mamteng Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si., dan Direktur SKH Cenderawasih Pos. Hj. Nurul Hidayah K, SE., telah melakukan penandatanganan MoUtentang publikasi pemberitaan seluruh aktivitas kegiatan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Mamberamo Tengah tahun 2020. Selain Cenderawasih Pos, penandatanganan MoU juga dilakukan Pemkab Mamteng dengan Jaya TV dan RRI Jayapura.

 Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si., mengakui publikasi yang dilakukan oleh media baik cetak maupun elektronik sangat bermanfaat. Karena  kehadiran media entah itu elektronik, online, cetak memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah. Apalagi di wilayah pegunungan terkadang bupati bicara tidak pernah dipercaya oleh pemerintah pusat. Namun dengan kehadiran media dalam mempublikasi semua aktivitas dan kegiatan yang telah dilakukan bupati, tentu bisa memberikan banyak manfaat.   

  “Dengan kehadiran media dalam mempublikasi kegiatan di daerah tentu pemerintah pusat bisa melihat bagaimana sulitnya membangun Papua. Apa lagi wilayah Pegunungan Tengah semua bahan material dalam membangun seperti semen harganya sampai Rp 1 juta lebih. Kalau tidak kami sampaikan, tentu pemerintah pusat tidak banyak yang percaya. Apalagi APBD kita online sehingga bisa dilihat,” ungkapnya.

Bupati Ricky Ham Pagawak juga sangat bersyukur, dimana apa yang sudah dikerjakan untuk Mamberamo Tengah dan telah dipublikasikan bisa dilihat dan ditanggapi pemerintah provinsi dan pusat. Sehingga dengan pertimbangan-pertimbangan itu, bisa ada bantuan-bantuan melalui dana alokasi khusus dan dana alokasi umum dan dana Otsus.

  Oleh sebab itu, menurutnya apa yang ia telah perbuat tetap harus dipublikasikan dan harus disiarkan ditampilkan di media. Karena masyarakat akan bangga dimana pemimpinnya melakukan sesuatu apalagi pemerintah.

  “Prinsip saya apa yang telah saya lakukan harus saya beritakan supaya masyarakat saya tahu,” tegasnya.

 Di tempat yang sama, Direktur SKH Cenderawasih Pos, Hj. Nurul Hidayah K. SE., mengaku sangat berterima kasih atas MoU ini. Pihaknya tetap terus memberikan pelayanan terbaik bagi Pemkab Mamberamo Tengah dalam mempublikasikan semua kegiatan dan aktivitas bupati maupun  di lingkungan Pemkab Mamberamo Tengah.

  Ditambahkan, kerja sama ini bukan baru kali pertama tapi sudah berlangsung cukup lama. Untuk itu, suatu kepercayaan yang sangat luar biasa dan tetap akan terus dijaga dengan baik.

   “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan bapak kepada kami Cepos, dalam rangka kerja sama publikasi kegiatan kegiatan di Kabupaten Mamberamo Tengah. Saya berharap, kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Mamberamo Tengah, demi mendukung pembangunan dan informasi di sana,”ucapnya.

  “Kami juga akan terus berikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan dan menjaga mutu kualitas berita yang kami sajikan,”sambungnya.

Berita SKH Cenderawasih Pos yang merupakan grup dari koran Jawa Pos yang memiliki jaringan media di seluruh provinsi di Indonesia menurutnya, juga dapat diakses atau dimuat koran Jawa Pos dan media Jawa Pos Group lainnya. Sehingga publikasi yang dilakukan Cenderawasih Pos tidak hanya di Papua tapi bisa seluruh Indonesia melalui media Jawa Pos Group.(dil/nat)