Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., memberikan nasehat kepada pengunjung di pantai hamadi yang kedapatan tidak memakai masker, Minggu (23/8)lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura  Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengatakan, dibukanya tempat rekreasi yang kini sudah banyak pengunjung datang, diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 Sehingga, diminta bagi pemilik lokasi tempat wisata yang menyewakan pondoknya juga bisa membantu pemerintah untuk mengingatkan kepada pengunjung supaya dalam berekreasi di tempat wisata tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 “Saya harap mama-mama papua pemilik pondok di tempat rekreasi harus bantu pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak ada pembiaran saat berekreasi di pantai, karena penyebaran virus corona masih mengancam jika tidak hati-hati,’’katanya, Senin (24/8)kemarin.

 Dijelaskan, hal yang wajib diwaspadai dalam penyebaran Covid-19 yang banyak berkumpulnya orang antara lain di pasar, terminal, tempat rekreasi dan lainnya, sehingga tempat-tempat seperti ini jika tidak diawasi dengan baik maka ini bisa berbahaya.  “Saya minta kerjasama dari semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, jangan ada yang malas tahu, karena ini demi keselamatan bersama,’’jelasnya.(dil/wen)