JAYAPURA-Penjualan tiket di Maskapai Garuda Indonesia (GA) Branch Office Jayapura sudah mulai meningkat. Khususnya bagi penumpang perjalanan dinas dari instansi pemerintahanan, BUMN dan perusahaan lainnya.

 “Saat ini untuk penjualan tiket pesawat Garuda Indonesia di BO Jayapura sudah meningkat. Khususnya pemesanan tiket perjalanan dinas instansi pemerintah, BUMN, perusahaan dan lainnya untuk pergi ke luar Papua,”ungkap GM Garuda Indonesia BO Jayapura melalui Supervisor Garuda Indonesia BO Jayapura Mira Irianti, Jumat (18/6).

 Diakuinya, peningkatan pemesanan tiket pesawat GA mulai terlihat akhir tahun 2020, karena pemerintah telah memberikan kelonggaran bepergian ke luar daerah, pasalnya, angka penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun dan aktivitas pelaku usaha maupun masyarakat juga sudah bagus.

 Dijelaskan, untuk perjalanan dinas bagi ASN pemerintah daerah yang dituju juga banyak ada ke tujuan Jakarta, Makasar dan daerah lainnya. Memang jika melakukan perjalanan dinas seperti ini kadang ada yang rombongan tentu ini sangat mempengaruhi omzet juga, kadang ada yang melakukan studi banding,  rapat dengan pejabat di pemerintah pusat dan lainnya.

 Untuk pembelian tiket perjalanan dinas secara rombongan,  biasanya langsung dilakukan di BO GA Jayapura karena ini juga menyangkut pembuatan Surat Pertanggung  Jawaban (SPJ) dan jika sudah ada kerjasama tentu harganya pasti lain dan diberikan pelayanan khusus lainnya.

 Sementara itu, untuk penjualan tiket di customer penumpang umum juga bagus, kecuali pada saat  menjelang mudik karena da larangan  pemerintah kecuali ada keperluan sesuai dengan pengecualian yang ada dalam aturan. Namun saat ini penumpang yang naik pesawat GA sudah cukup baik dan tetap mengikuti aturan Prokes.(dil/ary)