Rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor dengan pimpinan/tokoh agama terkait dengan rencana pembukaan tempat-tempat ibadah, di Posko Induk, Rabu (10/6). ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus menindaklanjuti upaya berdamai dengan Corona atau tatanan hidup baru (New Normal), termasuk new normal dalam kontekstual Papua. Setelah membolehkan warga kembali/keluar di Biak dengan catatan, kali ini yang kembali dibahas adalah rencana pembukaan tempat-tempat ibadah.    

   Terkait dengan itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor menggelar rapat koordinasi dengan jajaran tokoh agama menyambut tatanan hidup baru berdamai dengan Corona dalam hal ini pembukaan tempat-tempat ibadah, di Posko Induk, Rabu (10/6) siang tadi. 

   Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Koordinator Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor  yang juga adalah Asisten III Setda  Ir. Andarias F. Lameky, MM dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Agama, Ketua FKUB, Ketua PGGBN, Ketua MUI, Ketua Klasis BS, Ketua GBI, Katholik  GPDI, PHBI, PHDI dan pimpinan keagamaan di Kabupaten Biak Numfor lainnya. 

   Dalam pertemuan itu ditegaskan, bahwa rencana pembukaan rumah-rumah ibadah SE Menteri Agama No.15/2020 dan Protokol Covid 19. Bahwa, persiapan pembukaan tempat ibadah itu sudah mulai disikapi, dan rencananya akan mulai dipersiapkan sejak tanggal 19 Juni  dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor.

   Rencananya sehari sebelum pembukaan tempat-tempat ibadah secara resmi akan didahului dengan doa lintas agama secara bersama-sama di Poskoh Gugus  Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(itb/tri)