Theo Fillo Da Costa Numberi ( FOTO: Theo for Cepos)

JAYAPURA – Talenta muda Persipura Jayapura, Theo Fillo Da Costa Numberi mengajak masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura agar tidak bosan berasa di rumah selama menjalani anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Meski pemain andalan Timnas U-18 di Piala AFF 2019 itu menyadari, bahwa berada di rumah akan menimbulkan kejenuhan, tapi pemain berusia 19 tahun itu meminta warga agar tetap bersabar dan saling bergandeng tangan memerangi virus corona.

“Rasa jenuh pasti ada, tapi ya kita harus lontr diri supaya tidak keluar-keluar rumah dulu, sampai virus ini benar-benar bisa diatasi,” ungkap Theo Numberi kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (21/4) siang kemarin.

Theo pun menceritakan aktifitas positif yang ia lakukan untuk menghindari kejenuhan selama di rumah.

“Selama libur, saya biasa mengisi waktu luang dengan bermain game PUBG, membantu orang tua membersihkan rumah,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Jayapura itu mengaku, meski kompetisi diliburkan, seperti pada umumnya, ia juga menjalanjan program latihan yang diberikan oleh pelatih fisik Breno Araujo Rocha.

“Setiap pagi dan sore saya biasa berlatih di halaman rumah, selain program yang deberikan oleh coach Breno, saya juga biasa menambah porsi latihan dengan joging,” tandasnya. (eri/gin).