Beranda OLAHRAGA PERSIPURA Pemain Muda Kurang Semangat Juang

Pemain Muda Kurang Semangat Juang

0
Pemain Muda Kurang Semangat Juang
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat memberikan pengarahan kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di lapangan Macandra Uncen, Kamis (8/4). (FOTO :Erik/Cepos)
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat memberikan pengarahan kepada anak asuhnya dalam sesi latihan di lapangan Macandra Uncen, Kamis (8/4). (FOTO :Erik/Cepos)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menilai para pemain mudanya dalam lima laga uji coba yang mereka lakoni sedikit melempem. Ia melihat, para pemain muda memiliki semangat juang yang kurang.

Jacksen menyebutkan, para pemain muda masih ada di bawa bayang-bayangan pemain senior. Menurut Jacksen, para pemain mudanya tidak memiliki percaya diri untuk bisa bersaing dengan para pemain senior.

“Kalau saya, hal itu sudah kita deteksi di Batu dan beberapa kali uji coba kita sudah sampaikan ada beberapa gap yang sangat besar antara pemain muda dengan pemain yang sudah cukup lama di tim kita. Terutama aspek pemahaman bermain,” ungkap Jacksen kepada awak media dalam zoom meeting, Selasa (25/5).

“Dan salah satu hal yang belum terlihat itu adalah biasanya pemain muda itu paling tidak punya semangat juang yang tinggi. Itu yang belum nampak sama sekali, tidak terlihat. Misalnya pemahaman bermain, taktikal, kalau dia kurang paling tidak ada aspek semangat juang, motivasi itu ada, tapi itu tidak kelihatan sama sekali,” sambungnya.

Bahkan, buntut dari kekecewaannya, Jacksen akan melepas salah satu pemain mudanya yang dianggap tidak menunjukan perkembangan yang baik sejauh ini.

“Makanya saya sungguh sangat kecewa dengan performance beberapa pemain kita. Sampai kita ambil sebuah kebijakan yang drastis yaitu dengan melepas salah satu pemain, karena seharusnya anak muda membawa sesuatu yang lebih,” ujar Jacksen.

Menurut Jacksen, seluruh pemainnya memiliki kesempatan yang sama untuk berada di dalam skuad inti. Sehingga ia meminta pemain mudanya harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk bisa bersaing dengan pemain senior.

“Pemain senior itu punya peran besar. Mereka bisa menopang kemajuan dari yang muda. Bisa dilihat ada perbedaan begitu pemain-pemain itu masuk, meskipun belum cukup untuk membuahkan sebuah hasil yang positif,” pungkasnya. (eri/gin).

error: Content is protected !!