KM. Dobonsolo saat angkut 1.000 lebih penumpang dari Pelabuhan Jayapura, Selasa (16/6) lalu. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan pelayanan operasional yang dilakukan oleh  Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Jayapura, semenjak mengangkut 1.000 lebih penumpang dari Pelabuhan Jayapura ke daerah masing-masing pada Selasa (16/6), Pelni akui belum ada jadwal selanjutnya terkait dengan kunjungan Kapal Pelni ke Pelabuhan Jayapura.

 Kepala Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring menjelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima informasi selanjutnya terkait dengan operasional kapal masuk ke Jayapura.

 “Pelayanan kami, Selasa (16/6) lalu, kami datangkan 300 penumpang ke Jayapura dan mengangkut 1.000 lebih penumpang keluar dari Jayapura yang diantarkan sesuai dengan tujuan masing-masing. Untuk kunjungan kapal selanjutnya kami belum ada jadwal,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/6) kemarin.

 Diakuinya, permintaan penumpang intra Papua memang cukup banyak namun untuk pelayanan saat ini belum ada jadwal kunjungan kapal putih.

 Terkait dengan peraturan dalam hal pembelian tiket, pihaknya hanya menjalankan tugas dan amanah yang diberikan pemerintah.

 “Kami tidak membuat peraturan, peraturan dibuat oleh pemerintah. Kami hanya menjalankan peraturan yang diberikan kepada kami. Jadi kalau dalam hal ini penumpang merasa keberatan bisa berkonsultasi dengan pemerintah, kami hanya menjalankan aturan saja,”jelasnya. (ana/ary)