Anthonius Ayorbaba, S.H, M.Si ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua, Anthonius Ayorbaba menyerukan kepada seluruh jajaran, untuk melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yang lebih cepat di tahun ini.

Menurut Ayorbaba, tantangan kedepan semakin berat. Oleh karena itu, semua jajaran di wilayah Kanwil Kemenkumham dapat bekerja lebih serius dalam menunjukkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Papua.

“Tantangan di tahun 2021 akan semakin berat bagi Kemenkumham. Oleh karena itu, kita harus melakukan pelayanan publik, yakni kerja cepat, kerja santun dan pelayanan yang prosedural,” katanya dalam sambutan di sela-sela pencanangan penanjian kerjasama dan penandatanganan WBK dan WBBM di Kantor Kemenkumham Papua, Kamis (11/2)lalu.

Kata Ayorbaba, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan dengan tuntas. Oleh karena itu, semua jajaran di Kemenkumham harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan akan menjadi peluang yang menguatkan Kemenkumham Papua kedepannya.

“Hal ini merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI),” ucapnya mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini.

Dia menyampaikan, pihaknya memantapkan komitmen siap kerja cepat, kerja keras, kerja cerdas, kerja berintegritas dengan mengedepankan digitalisasi dalam mewujudkan Kanwil Kemenkumham Papua yang PASTI TIFA, yaitu transparan, improvmen fisibilitas dan aktualisasi.

“Pemimpin dibuktikan dengan keteladanan dan menjadi role model serta pemimpin harus menjadi pelayanan bagi masyarakat, dibutuhkan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” ujarnya. (bet/wen)