JAYAPURA – Menghadapi situasi saat ini yang mana masyarakat lebih banyak melakukan transaksi atau jual beli dari rumah karena adanya pandemi Covid-19, Kantor Pos menyediakan layanan Q9 yang dilaunching tahun 2019 lalu dan ternyata banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Kepala Kantor Pos Jayapura, Alex Nitalesy mengatakan,  layanan Q9 merupakan layanan pengiriman barang yang sangat memudahkan masyarakat, yang mana pengiriman barang menggunakan layanan Q9 barang bisa diterima hari itu juga karena layanan ini memerlukan waktu pengiriman maksimal sembilan jam.

Kepala Kantor Pos Jayapura, Alex Nitalesy saat menerima paket barang yang dikirim menggunakan agent Q9 di Kantor Pos, Jayapura, Jumat (26/6) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

 Diakuinya, dalam menyambut masa New Normal saat ini,  rata-rata pelaku-pelaku usaha mulai memanfaatkan situasi ini dengan mengembangkan bisnis mereka.

 Melihat kondisi tersebut pihaknya juga ingin menjadi bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat,  dengan menyiapkan layanan pengiriman barang yang cepat dan terpercaya.

“Untuk itu kami menawarkan layanan Q9 kepada pelaku-pelaku bisnis di Kota Jayapura dan sekitarnya. Baik itu pengusaha retail modern hingga pelaku usaha lokal yang ada di Kota Jayapura. Kami bersyukur layanan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku bisnis yang ada, baik itu untuk kiriman pakaian, makanan, obat-obatan maupun barang kiriman lain,” kata Alex kepada Cenderawasih Pos, Jumat (26/6) kemarin.

 Untuk layanan Q9 ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Matahari, Hijab Noby, Apotek Kimia Farma, Butik Perempuan Papua dan masih banyak lagi  jenis usaha lainnya. Layanan pengantaran sendiri masih diseputaran Kota Jayapura, Abepura dan Sentani.

“Harga yang kami berikan juga sangat terjangkau yaitu Rp 12 ribu/kg untuk setiap jenis barang. Melalui agent Q9 ini juga konsumen dapat melakukan pembayaran di tempat dan layanan kami merupakan layanan yang terpercaya dari sisi keamanan dan kenyamanan para konsumen maupun pengguna jasa,” terangnya. (ana/ary)