Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,  bersama Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., dan Kadis Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari tengah berbincang-bincang. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengungkapkan,  Selasa (3/11) pekan depan Rumah Sakit Tipe C yang dibangun di Koya Barat, Distrik Muara Tami, segera diresmikan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dan peresmian operasional Rumah Sakit Pemkot Jayapura tersebut, juga sudah ada dilantik Direktur Rumah Sakit maupun pegawainya. “Tanggal 3 November 2020 kita harus sudah resmikan Rumah Sakit di Koya Barat, termasuk sudah ada direktur rumah sakit dan lainnya, saya harap Dinas Kesehatan Kota Jayapura bisa menyiapkan apa saja yang harus dilengkapi dan dibutuhkan sebelum dilakukan peresmian,’’ungkap Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Senin (26/10)kemarin.

  Wali Kota mengaku, jika Rumah Sakit di Koya Barat milik Pemkot Jayapura sudah diresmikan dan dioperasionalkan ruangannya, maka Pemerintah pusat tetap akan membantu fasilitas sarana dan prasarana yang belum lengkap, namun jika rumah sakit tidak segera diresmikan tentu perhatian pemerintah juga kurang. Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan harus bisa segera melengkapi semua kebutuhannya.

 Wali Kota berharap, jika rumah sakit ini sudah diresmikan tentu pelayanan kesehatan masyarakat Kota Jayapura akan lebih maksimal, sehingga ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tidak perlu lagi berobat atau kontrol di rumah sakit lain.  Wali Kota minta kepada masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan supaya rumah sakit ini bisa segera dioperasionalkan, jangan sampai molor-molor lagi karena pelayanan kesehatan ini sangat penting.(dil/wen)