Pejabat Utama Polda Papua Spripim dan anggota Dit Samapta Polda Papua mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berskala di Aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (12/6).( FOTO : Humas)

JAYAPURA- Pejabat Utama Polda Papua Spripim dan anggota Dit Samapta Polda Papua mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berskala di Aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (12/6).

 Kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala ini merupakan kegiatan dari BidDokkes Polda Papua yang rutin diadakan setiap tahun. Ini merupakan salah satu kegiatan untuk memelihara kesehatan seluruh personel Polda Papua.

 “Pemeriksaan kesehatan ini sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Juga untuk mengetahui status kesehatan dari setiap personel Polri, khususnya yang berada di Mapolda Papua,” ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

 Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari, dengan pemeriksaan kesehatan meliputi tensi, EKG, treadmill, gigi, darah dan urine.  Kegiatan ini penting dilakukan karena kesehatan merupakan modal utama personel Polri untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (fia/ary)