PEGUBIN- Wakil Bupati Decky Deal S.IP menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah  yang disiapkan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia bagi masyarakat, di Kukding Oksibil, Senin (6/7) kemarin.

Wabup Decky Deal S.IP d dampingi Asisten ll dan Ketua tim Covid 19 serta para kepala distrik usai menyerahkan bantuan beras bagi 17 distrik. ( FOTO: Foto: Meky for Cepos)

Bantuan beras tersebut diserahkan oleh wakil bupati pegubin kepada masyarakat melalui 17 kepala distrik di wilayah Pegubin untuk tahap yang pertama. “ Untuk tahap pertama kami serahkan kepada masyarakat sebanyak 100 ton diperuntukan bagi masyarakat di 17 distrik, sedangkan 17 distrik lainnya  masuk dalam tahap kedua, oleh karena itu masyarakat yang belum mendapatkan beras cadangan pemerintah ini di harapkan bersabar,” ujarnya.

  Sementara itu ketua tim gugus covid Pegubin Yeremias Tapyor,S.KM menuturkan bantuan ini disediakan oleh pemerintah pusat melalui kementrian sosial dan warga di Pegunungan Bintang melalui Dinas Sosial Kabupaten dan di serahkan ke tim covid untuk meneyerahkan kepada masyarakat melalui kepala distrik.

“ Masyarakat perlu mengetahui juga bahwa beras ini disiapkan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat dengan demikian pada hari ini secara resmi kami sudah menyerahan kepada masyarakat melalui kepala distrik dan selanjutnya para kepala distrik akan menerusakan ke setiap kampung yang ada, terutama masyarakat yang berada di 17 distrik terlebih dahulu. Sedangkan bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan ini khususnya 17 distrik lainnya masih menunggu pelayuran tahap kedua. Bialah tahap kedua sudah di oksibil maka kami akan melanjudkan ke 17 distrik lain yang belum menerima bantuan beras pemerintah ini,” terangnya.

  Kepala Dinas Sosial Pegubin Pabianus Sktemka, S.IP menuturkan, bantuan ini merupakan bantuan langsung yang diperuntukan untuk masyarakat dengan demikian para kepala distrik di harapkan dapat menyalurkan bantuan ini hingga ke masyarakat melalui kepal kampung masing-masing. “ Untuk tahap kedua kami masih menunggu realisasi tahap pertama, jika tahap pertama kita realisasikan hingga ke masyarakat maka tahap kedua akan kami upayakan untuk mereka yang belum mendapatkan bantuan ini yakni 17 distrik lainnya,” terangnya. (Meky/Pb).