MERAUKE– Badan Karantina Pertanian melakukan pengambilan sumpah jabatan fungsional oleh Kepala Bagian Umum Badan Karantina Pertanian, Eka Darnida Yanto  yang dilakukan secara daring di Jakarta, Jumat (18/9).

Pegawai Karantina Pertanian Merauke saat mengikuti pelantikan jabatan fungsional secara virtual Jumat lalu. (FOTO: Humas Karantina Pertanian Merauke for Cepos )

  Dari 28 pejabat fungsional yang diambil sumpah  tersebut, 7 diantaranya merupakan pejabat Karantina Pertanian Merauke, yang terdiri dari dua POPT Ahli Pertama dan lima POPT Terampil. Pengambilan sumpah tersebut sekaligus mengukuhkan mereka sebagai pejabat fungsional yang dilaksanakan di Ruang Rapat Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke. Sudirman, Kepala Karantina Pertanian Merauke, mengatakan kepada pejabat yang diambil sumpah untuk menjaga integritas.
   “Teman-teman jaga integritas dalam menjalankan tugas. Amanah dipegang sebaik-baiknya. Loyalitas dan totalitas selama bekerja,” ujarnya seperti  dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu  (19/9).

   Pengambilan sumpah, dihadiri oleh pejabat struktural, Koorfung Karantina Hewan, Koorfung Karantina Tumbuhan, kepala wilayaha kerja Bandara Mopah, dan Kepala  wilayah kerja Kantor Pos. “Perkuat pengawasan dilapangan, jaga Merauke dari masuk dan tersebarnya Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina,” tutupnya. (ulo/tri)