Benhur Tomi Mano  (FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menunjukan sikap empati dengan Pandemi virus Corona (Covid-19) yang kini melanda tanah air.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu menegaskan, bahwa untuk subsidi klub Persipura Jayapura dari operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) tahap kedua sepenuhnya akan diserahkan Persipura untuk penanganan Covid-19 secara nasional (Gugus Tugas Covid-19 Nasional)

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB,” ungkap Tomi Mano dalam rilisnya, Rabu (6/5) malam.

Subsidi tahap kedua yang akan diterima oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu kisaran Rp.350 juta hingga Rp 520 juta. PSSI pun telah meminta PT LIB untuk tetap membayarkan subsidi kepada setiap klub.

“Saya sudah perintahkan manajer (Rudy Maswi) untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan,” ujarnya.

Pria yang memiliki nama akronim BTM itu mengajak semua elemen masyarakat agar saling bahu-membahu untuk turut memerangi covid-19 dengan mengikuti kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Kami mengajak kita semua untuk peduli terhadap kondisi ini, mari ikuti anjuran dan saran dari Pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini,” tandasnya.

Diketahui jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Indonesia per tanggal 7 Mei mencapai angka 12.438 kasus terkonfirmasi, dalam perawatan 9.226, sembuh 2.317, sementara yang meninggal dunia 895. (eri/gin)