Yunus Wonda ( foto: gratianus silas/cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA- Dengan meningkatnya kasus penyebaran Covid 19 di Indonesia, sejumlah agenda nasional pun dikhawatirkan akan tertunda, bahkan skenario terburuknya ialah dihentikannya salah satu agenda nasional yang akan digelar dalam tahun ini ialah Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Merespon hal tersebut, Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda mengaku belum ada instruksi apapun dari pemerintah pusat, dalam hal ini dari Presiden RI, terkait penundaan atau pembatalan penyelenggaraan PON di Papua akibat penyebaran Covid 19.

“Sampai hari ini, kami tidak memiliki kewenangan untuk menunda, membatalkan, atau menghentikan PON di Papua. Yang punya kewenangan tersebut, dalam kaitannya Covid-19 ini, ialah Presiden,” ujar Yunus Wonda, Jumat (20/3) lalu.

Kata Wonda, PB PON tetap bekerja sesuai dengan jadwal dan instruksi untuk menyiapkan penyelenggaraan PON di Papua tahun ini. 

“Kami tetap bekerja sesuai dengan jadwal. Kami tidak terpengaruh dengan Covid 19. Artinya, selama belum ada instruksi dari Presiden perihal PON, maka kami tetap kerja dan bekerja untuk menyiapkan PON di Papua,” pungkasnya. (gr/gin)