PB PON Jangan Terlalu Banyak ‘Bersandiwara’

0
33

SENTANI- Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE,M.Si meminta kepada PB PON Papua agar tidak terlalu banyak ‘bersandiwara’ sehubungan dengan pengelolaan dan pergeseran anggaran untuk pembiayaan kegiatan PON kluster Kabupaten Jayapura.

“PB PON jangan terlalu banyak bersandiwara, kita semua jantungan ini karena anggaran belum digeser ke Sub PB PON,” ujar Mathius Awoitauw saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Selasa 22/6.

Mathius berharap, kalau memang anggaran itu tidak bisa disalurkan semuanya atau sekaligus ke Sub PB PON Kabupaten Jayapura,  maka harus menyalurkannya secara bertahap.

“Mungkin 20% tahap pertama kemudian 30% dan seterusnya,” ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat Tanggal 18 Juni lalu ketua harian PB PON Papua, menyerahkan dana secara simbolis kepada Sub PB PON Kabupaten Jayapura senilai lebih dari Rp 94 miliar rupiah.

Usai penyerahan dana itu Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, menyampaikan kepada seluruh awak media bahwa pergeseran anggaran ke  Sub PB PON Kabupaten Jayapura dilakukan setelah beberapa dokumen yang dibutuhkan terkait dengan persyaratan dipenuhi.

Bahkan dia juga PB PON mengatakan penyaluran atau pergeseran itu dilakukan sekaligus.(Roy/gin)