Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Abepura terus melakukan patroli dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman serta memberikan pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Distrik Abepura Kota Jayapura.

Dari hasil patroli yang dilakukan teryata pihak Polsek Abepura masih menemukan adanya penjualan miras lokal (milo) dari warga masyarakat dibeberapa wilayah yang ada di Distrik Abepura. Dari hasil temuan yang dilakukan hampir terdapat ratusan liter miras lokal (milo) jenis balo.

 Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, pihaknya terus bersama dengan Satgas Covid-19 Abepura terus melakukan patroli di sejumlah wilayah yang ada di Distrik Abepura dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan juga melakukan himbauan terkait pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Distrik Abepura.

 Dari hasil patroli malam yang dilakukan setiap malam oleh Polsek Abepura bersama Tim Satgas Covid-19 di beberapa wilayah di Distrik Abepura teryata masih ditemukan adanya penjualan minuman keras (miras) jenis balo oleh warga masyarakat di beberapa tempat. “Dari beberapa wilayah yang ada di Distrk Abepura masih kita temukan penjualan miras lokal (milo) jenis balo yang dijual oleh oknum masyarakat,” katanya kepada cenderawasih pos, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (15/5).

 Kata Duwith, miras lokal jenis balo yang ditemukan biasanya disembunyiikan di dalam rumah seperti di dapur. Ada juga yang nekat sembunyikan di kendang babi. Dari hasil temuan biasanya miras lokal jenis balo ini sudah dimasak di dalam ember maupun di dalam jerigen yang siap diedarkan.

 “Miras lokal jenis balo ini kita temukan biasanya langsung kita lakukan penegakan hukum terhadap oknum penjual miras lokal jenis balo dan juga langsung lakukan pemusnahan di tempat atau lokasi ditemukannya miras lokal (milo) jenis balo tersebut,” katanya. Duwith menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, terutama para penjual miras lokal (milo) jenis balo untuk tidak lagi melakukan penjualan milo jenis balo dan kepada warga masyarakat untuk tidak mengkonsumsi milo balo, karena bisa menganggu kesehatan tubuh kedepannya. (bet/wen)