Satgas Aman Nusa II Matoa 2020. Patroli dan imbauan kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura, Minggu (9/8) kemarin. (foto: Humas Polda)

JAYAPURA- Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua, Satgas Aman Nusa II Matoa 2020. Patroli dan imbauan kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura, Minggu (9/8). Adapun Patroli dan imbauan dilakukan di berapa lokasi di Jayapura seperti Taman Imbi, Kota Jayapura, Depan Mall Jayapura, Distrik Jayapura Utara.

 Pemamggung Jawab lapangan AKBP Naharuddin mengajak masyarakat untuk disiplin mentaati protokol kesehatan yaitu menggunakan masker saat keluar rumah atau pada saat bepergian, dan selalu rajin mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah.

 “Mari tingkatkan disiplin dari diri kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar tidak terpapar Covid-19, penyebaran virus ini hanya dapat dicegah dengan tetap memakai masker bila keluar rumah serta bagi pelaku usaha, pemilik toko dan PKL diharapkan dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitezer,” terangnya.

 Dirinya berharap, masyarakat Kota Jayapura mengerti tentang penggunaan masker. Dimana merupakan satu kunci pencegahan penularan covid-19, selain rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan yang lebih efektif yakni selalu berada di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak. “Mari bersama-sama membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam Mencegah mengurangi penularan virus Covid-19 di Kota Jayapura,” ajaknya.

Imbauan dan sosialisasi mengurangi penularan Covid-19 tidak hanya dilakukan di Distrik Jayapura Selatan. Namun di beberap Distrtik yang ada di Kota Jayapura. “Masyarakat bisa memahami apa yang terjadi saat ini, taati anjuran yang sudah ada agar terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (fia/wen)