Anggota Polsek Bokodini dan Polres Tolikara memberikan imbauan protokol kesehatan dan pesan-pesan Kamtibmas, Senin (7/6). (FOTO: Humas)

JAYAPURA – Lakukan patroli dialogis, anggota Polsek Bokodini dan Polres Tolikara memberikan imbauan protokol kesehatan dan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat, Senin (7/6).

 Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully melalui Aipda Jemsi Solisa mengatakan, pihaknya melakukan patroli dialogis dengan berjalan kaki menyambangi masyarakat, guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

 “Kami hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami juga memberikan pesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, jauhi kerumunan, kurangi kontak fisik dan kurangi mobilitas,” ucap Aipda Jemsi Solisa.

 Ia juga mengingatkan bahwa di masa pandemi seperti ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu harus tetap terapkan Prokes serta menerapkan pola hidup sehat serta rajin menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi.

 “Diharapkan juga kesadaran diri dari kita semua dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Prokes. Kami juga mengimbau masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Tolikara, khususnya di  Distrik Bokondini,” tegas Aipda Jemsi Solisa.

 Ia mengimbau, apabila di sekitar terjadi gangguan dan  masalah, segera melapor ke Polsek Bokondini. ”Kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tandasnya. (fia/ary)