Dit Samampta Polda Papua imbau masyarakat patuhi protokol kesehatan di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Sabtu (26/12).

JAYAPURA- Patroli ke tempat wisata, Dit Samampta Polda Papua imbau masyarakat patuhi protokol kesehatan di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Sabtu (26/12).
Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D mengatakan, adanya pandemi wabah Virus Corona yang berdampak pada stabilitas aktifitas perekonomian masyarakat, membuat perilaku maupun tindakan untuk berbuat kejahatan cenderung mengalami peningkatan.
“Kami melaksanakan patroli di tempat wisata dan tempat keramaian lainnya, dimana tujuannya untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 dan menerapkan 3M serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” terangnya.
Selain melakukan patroli dan imbauan Kamtibmas, personel di lapangan juga mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19, dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.
“Mari kita sama-sama membantu pemerintah memerangi Virus Covid-19 ini, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya. (fia/ary)