JAYAPURA – Fraksi Nasdem DPR Kabupaten Yahukimo akhirnya angkat suara terkait pemilu kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak di 11 kabupaten di Papua. Jika mengacu jadwal yang disampaikan KPU maka Pilkada Kabupaten ini akan digelar 9 Desember 2020. Nasdem Yahukimo menyatakan siap menyongsong pesta demokrasi tersebut dengan mengusung calonnya sendiri. Tak hanya itu mereka juga optimis mematahkan informasi yang berkembang selama ini terkait kotak kosong. 

(kiri – kanan)  Anggota Fraksi Nasdem Yahukimo,  Suren Well, Yance Lintamon dan Yafet Saram (Ketua Panitia Penerimaan Bakal Calon Tingkat Partai Nasdem) ketika memberikan keterangan di Abepura, Kamis (24/5).  

   “Kami pastikan bahwa Nasdem tetap solid dan menerima putusan apapun dari DPP. Siapapun yang ditunjuk maka kami akan amankan,” kata Yafet Saram, salah satu anggota DPR Yahukimo yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penerimaan Bakal Calon Tingkat Partai Nasdem) didampingi anggota DPR lainnya Yance Lintamon dan Suren Well di Abepura, Kamis (25/6).

   Yafet menyebut bahwa dengan status pemenang kedua  Pileg di Yahukimo dimana Nasdem memiliki 6 anggota DPR dan hanya membutuhkan 1 kursi lagi dan ini diklaim telah dijawab telah lengkap setelah Hanura bergabung..”Hanura akan berjuang bersama kami” imbuhnya. 

  Hal senada disampaikan Yance Lintamon bahwa masyarakat saat ini sudah cerdas dan Nasdem akan bersama masyarakat mendorong sebuah perubahan yang diimpikan bersama. “Jadi tidak ada namanya kotak kosong sebab kami satu pikiran tujuan untuk perubahan Yahukimo dan kami berterimakasih kepada Surya Paloh yang mempercayai anak daerah untuk maju dengan calonnya sendiri,”pungkas. (Ade/tri)