JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta setiap kelurahan di Kota Jayapura untuk melakukan tracing terhadap 438 orang setiap hari. “Gencarkan tracing di wilayah kerja masing-masing. Ini perlu kita lakukan karena kita lihat angka kasus yang makin tinggi,”

Selain melakukan tracing, Wali Kota Mano meminta aparatur di tingkat distrik, kelurahan, dan kampung untuk terus melakukan vaksinasi bagi warga Kota Jayapura. Demikian, tracing dan vaksinasi merupakan dua upaya dalam penerapan PPKM Mikro yang dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura.

“PPKM Mikro jangan kasih kendor. Kita harus tekan angka penularan Covid 19 di Kota Jayapura yang semakin tinggi,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Sabtu (10/7) kemarin.

Secara terpisah, Kepala Distrik Jayapura Utara, Fillep Hamadi, mengaku bahwa hampir semua wilayah di Distrik Jayapura Utara masuk zona merah penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura.

“Ini membuat masyarakat jadi mawas diri, sampai bahkan mulai sadar untuk vaksinasi. Sebagian besar sudah divaksin, dan yang belum kita dorong untuk melakukan vaksinasi. Di tiap kelurahan dan puskesmas di wilayah Jayapura Utara menjadi titik vaksinasi bagi warga kota yang mau melakukan vaksinasi,” jelas Fillep Hamadi. (gr/wen)