*Terus Dorong Dilakukan Rapid Test 

JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., menyebutkan, sekalipun belum semua rapid test dapat dilakukan bagi OPD dan PDP khususnya di Kota Jayapura, namun hal tersebut dalam proses dilakukan. “Belum semua dilakukan (Rapid Test). Namun kita tetap mengerjakan itu. Kita bersama-sama Pemkot Jayapura, TNI/Polri hingga Dinas Kesehatan Provinsi Papua melakukan itu,” ungkap dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., Sabtu (13/6) lalu.

 Menurut dr. Sumule, langkah kerja cepat harus dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Kota Jayapura. Terlebih dengan melihat angka kasus positif di Papua, serta masih ditemukan ODP dan PDP yang perlu diberikan penanganan. Juga rapid test maupun tes PCR untuk mengetahui secara dini kondisi mereka.

“Harus cepat dilakukan langkah-langkah kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, untuk segera memastikan kondisi para ODP. Diketahui bahwa 43,1 persen merupakan kasus yang terjadi di Kota Jayapura (dari total kasus di Provinsi Papua),” pungkasnya. (gr/ary)