Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait, bersama Kadisdik Kabupaten Jayapura, Ted Mokai, menyerahkan radio, buku dan bama bagi anak sekolah dan masyarakat Kampung Asai Besar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (11/5) kemarin. (FOTO: HUMAS DPPAD Provinsi Papua)

Sekaligus Berikan Bantuan Radio dan Bahan Makanan

JAYAPURA- Di tengah pandemi Covid 19, peserta didik terpaksa harus belajar di rumah, karena untuk sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan.

 Demikian, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, didampingi Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, mengunjungi Kampung Asai Besar Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Senin (11/5), untuk memastikan belajar anak di rumah.

 Selain itu, DPPAD Provinsi Papua juga membantu anak-anak di kampung tersebut berupa radio, buku pelajaran hingga bahan makanan kepada masyarakat di tempat tersebut. 

 Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait, mengapresiasi semangat anak-anak di kampung Asai Besar yang tetap semangat belajar dengan baik.

“Kita di Kampung Asai Besar bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Jayapura kita bagikan buku, radio dan bama. Buku dan Radio sebagai alat untuk belajar dari rumah, dimana Sentani miliki saluran radio sendiri yakni Kanambai Umbai sehingga mereka dapat belajar melalui radio,”ungkap Sohilait setelah selesai mengunjungi Kampung Asai Besar, Senin (11/5) kemarin.

 Sementata itu, Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Mokai, berterima kasih kepada Kepala DPPAD Provinsi Papua karena telah memberikan bantuan di sekolah di wilayah Kabupaten Jayapura, baik yang sebelumnya di Distrik Ebungfau dan saat ini di Distrik Sentani Timur.

“Kami punya progran saluran radio Kanambai Umbai mengajar sehingga bantuan radio dan buku ini sangat membantu anak-anak kami untuk belajar dari rumah secara mandiri,” sebut Ted Mokai.

 Senada dengan statemen tersebut, Kepala Suku Asai Besar, Marten Ohee, mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov Papua, dalam hal ini DPPAD Provinsi Papua, yang telah memberikan bantuan bama kepada masyarakatnya di Kampung Asai Besar.

“Hari ini kami benar-benar merasakan kehadiran Pemerintah Papua baik dalam pendidikan dan bantuan Bama yang diserahkan kepada kami,” terang Marthen Ohee. (gr/ary)