SEMBUH-Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat memberikan arahan kepada 35 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di Hotel Sahid Papua di entrop. Sabtu (20/6)pekan kemarin.

*Hari Sabtu 35 Pasien Sembuh Dipulangkan

JAYAPURA-Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura kembali memulangkan sebanyak 35 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yang dirawat  di Hotel Sahid Jayapura, dan telah dipulangkan hari Sabtu (20/6)pekan kemarin.       Sebanyak 35 pasien dinyatakan sembuh yang dipulangkan ini terdiri dari 4 orang laki-laki, perempuan 31 orang (3 orang ibu hamil).

 Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., yang langsung melepas 35 orang pasien itu mengatakan, pasien yang dirawat di Hotel sahid mereka sebelumnya dinyatakan reaktif, sehingga langsung dijemput, dirawat dan diberikan pelayanan di Hotel Sahid, semata-mata supaya virus Corona yang terkena di pasien ini bisa disembuhkan dan tidak menyebar ke orang banyak.

    Sehingga selama mendapatkan perawatan di Hotel Sahid jika ada pelayanan yang kurang maksimal tentu harus dimaafkan, karena memang pelayanan tidak seperti di rumah sendiri, karena ini untuk kebaikan bersama dalam menjalani kesembuhan. Dan buktinya sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 di Hotel Sahid lalu dipulangkan seperti ini.

 “Selama menjalani perawatan kurang lebih satu bulan jika ada pelayanan yang tidak maksimal dari petugas kami maupun dari hotel, tidak sesuai di hati, saya meminta maaf  sebesar-besarnya,’’pintanya.

   Dijelaskan, dari jumlah yang dicatat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura sudah ada 154 orang yang dinyatakan sembuh yang telah dirawat di Hotel Sahid dan telah dipulangkan, khusus perawatan untuk pasien kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).(dil)