Khairul Lie ( FOTO: Robert Cepos)

SENTANI-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, dalam dua hari terakhir, ada penambahan 7 kasus positif baru di Kabupaten Jayapura sehingga total pasien positif Covid-19 sudah mencapai 130 orang.

“Hari Sabtu ada tambahan dua pasien dan hari Minggu ada 5 pasien, total pasien Covid-19  mencapai 130 orang,” ungkap Khairul Lie dalam release yang diterima media ini, Minggu (14/6).

Dia menambahkan, penambahan kasus baru ini masih berasal dari Distrik Sentani Kota.

Sementara untuk jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 44 orang. Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan(ODP)  47 orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  126 orang.

” Kemudian kita juga telah melakukan PCR terhadap lebih dari 1000 orang di Kabupaten Jayapura dan saat ini masih menunggu hasil dari Labkesda Provinsi Papua,”ungkapnya.

Sementara itu, untuk jumlah pasien Covid-19 terbanyak masih berada di wilayah Kota Sentani dengan total kasus 99 pasien. Sementara sisanya tersebar di Distrik Waibu dan Distrik Sentani Timur.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Jayapura, pemerintah melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya penanganan penyebaran Covid-19 ini dengan meningkatkan kegiatan sosialisasi di tengah masyarakat, penyemprotan disinfektan di daerah zona merah.

“Kami juga melacak kontak erat terhadap orang-orang yang sudah melakukan kontak erat dengan pasien yang terpapar Covid-19,” tambahnya. (roy/tho)