Khairul Lie (FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Jumlah warga yang positif terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Jayapura bertambah menjadi 14 orang dari sebelumnya 11 orang. Penambahan tiga  warga positif ini berasal dari Jalan Pasar Lama Sentani.
Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, tiga pasien positif Covid-19 yang baru ini berasal dari wilayah yang sama dan sudah melakukan  kontak sebelumnya, termasuk dengan PDP yang sudah meninggal dunia.
“Ada tiga pasien baru positif Covid-19, yakni Y47 pria 58 tahun, Y48 perempuan usia 26 tahun, Y49 perempuan usia 47 tahun, mereka berasal dari lingkungan dan alamat yang sama yakni di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani,”kata Khairul Lie saat dihubungi media ini, Selasa (16/4).
Dia mengatakan, Y47 inilah yang menjadi asal muasal penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarganya. Dimana pertama ditularkan ke istri yang masuk daftar PDP kemudian meninggal dunia, termasuk mertuanya yang saat ini masih dirawat,” jelasnya.
Sehubungan dengan itu, pihaknya terus melakukan pengawasan ketat terhadap riwayat kontak erat di lingkungan itu.  Dikhawatirkan masih ada riwayat kontak erat dengan masyarakat lainnya. Termasuk salah satu sopir Angkot rute Waena-Sentani yang sampai saat ini masih melaksanakan aktivitasnya, padahal sebelumnya dia sudah melakukan kontak erat dengan pasien PDP yang sudah meninggal  dari keluarga tersebut.
“Kami sementara menelusuri dulu yang kontak erat dengan sejumlah orang di lingkungan itu,”tambahnya. (roy/tho)