Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM ketika memberikan keterangan pers di Posko Induk, Kamis (18/6). ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor kembali menerima hasill pemeriksaan swab dari Litbangkes Jayapura, Jumat (18/6). Dari 129 spesimen swab yang diperiksa itu, 9 hasilnya kembali dinyatakan terkomfirmasi positif tertular Virus Corona, sedangkan sisanya hasilnya negatig (tidak ditemukan adanya Virus Corona). 

   “Hasil pemeriksaan terhadap 129 spesimen swab yang dikirim minggu lalu, hasilnya sudah diterima dari Litbangkes Jayapura. Sebanyak 9 spesimen dinyatakan positif terkomfirmasi Covid-19, lainnya hasilnya negative termasuk dua pasien yang selama ini dirawat di RSUD Biak. Dua pasien ini sudah dinyatakan sembuh karena sudah dua kali diperiksa swabnya lalu hasilnya sudah negative,” kata Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM ketika memberikan keterangan pers di Poskoh Induk, Kamis (18/6) kemarin.

  Dengan tambahan 9 pasien terkomfirmasi positif Virus Corona itu maka kini di Kabupaten Biak Numfor jumlahh komulatif pasien positif Virus Corona sebanyak 80 orang. Dari jumlah 80 orang positif Corona tersebut, 31 orang sudah dinyatakan sembuh (sudah termasuk tambahan 2 orang sembuh yang baru sembuh). Sedangkan pasien positif Corona yang dirawat di RSUD Biak sampai saat ini menjadi 49 orang. (itb/tri)