MERAUKE- Jumlah yang terpapar  Covid-19 di Kabupaten  Boven Digoel  terus menunjukkan   trend peningkatan yang cukup signifikan. Jika  selama ini sudah tercatat  8 warga  Boven Digoel yang  positif  Covid-19, maka    hasil swab   yang dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah  Papua  bertambah  6  orang. Jadi total  yang positif   Corona  di Kabupaten  Boven Digoel sebanyak 14  orang.  

    Plt. Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Merauke  dr. Nevile R. Muskita  mengungkapkan bahwa   dari 5 pasien  positif   Covid-19 rujukan  dari  Boven Digoel yang dirawat di   RSUD    Merauke, 4 diantaranya  dinyatakan sembuh. Sedangkan    1 dari 2  pasien positif yang dirawat  di RSUD Tanah Merah juga dinyatakan sembuh.

    Selain  4 pasien  sembuh  yang dirawat  di RSUD Merauke  itu,  Nevile  menjelaskan bahwa  dari 10  PDP dan OTG  yang swabnya diambil di Merauke, ternyata 3  diantaranya  dinyatakan  positif  terpapar  Corona.   Sementara  7 lainnya negatif  atau tidak   terjangkit  Covid-19. Sehingga  pasien  dari  Boven Digoel yang masih  dirawat di  RSUD Merauke  sekarang ini  menjadi  4  orang. “Tapi ada   juga swab  yang dilakukan  oleh  Dinas Kesehatan  Kabupaten  Boven  Digoel   yang dikirim ke Labkesda  Papua,   3 diantaranya  positif  Covid-19. Sehingga    hari ini, jumlah tambahan positif  Covid-19 di Kabupaten  Boven Digoel sebanyak 6   orang  menjadi 14  orang,” kata   Nevile.
   Secara terpisah, Kepala  Dinas   Kesehatan Kabupaten  Boven Digoel H. Syahib, SKM,  mengakui  jika   ada penambahan  6 kasus positif  di Boven Digoel dari 8  sebelumnya menjadi 14  kasus. Dari   14 kasus tersebut , 6  sembuh dan 8 diantaranya  dalam  perawatan. (ulo/tri)