MERAUKE- Pasien Covid-19  yang meninggal dunia di Merauke terus bertambah. Jika sebelumnya sudah tercatat  56 maka jumlah tersebut menjadi  57 orang.  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita, mengungkapkan, pasien  Covid-19 yang meninggal  dunia tersebut adalah seorang laki-laki berumur 50 tahun. Dia datang ke Rumah  Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke diantar keluarganya pada  Senin (21/6) sekitar pukul  10.37 WIT dengan riwayat sesak napas selama 3 hari.

   “Tapi setelah diperiksa, ternyata pasien yang diantar tersebut sudah tak bernyawa atau meninggal dunia,” kata Nevile. 

  Karena ada Riwayat sesak napas selama 3 hari saat di rumah,  jenazah kemudian diswab dan dilakukan pemeriksaan Test Cepat Molekuler  (TCM). Hasilnya terkonfirmasi positif  Covid-19.  Sementara itu, jumlah kasus Covid  di Kabupaten Merauke juga terus bertambah. Jika sebelumnya  secara kumulatif,  berjumlah 965 kasus, maka pertanggal  21 Juni 2021  bertambah 3 kasus menjadi 968 kasus.

  Dari jumlah tersebut, kata Nevile Muskita 864 diantaranya sudah menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh.  Sehingga yang masih dalam perawatan sebanyak 45 orang.  Nevile tak henti-hentinya mengajak  masyarakat  untuk tetap taat mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumuman atau menjaga jarak.  (ulo/tri)