Khairul lie (FOTO: Robert cepos)

SENTANI- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 72 kasus.

“Ada tambahan kasus positif pada hari Minggu kemarin dua orang,” kata Khairul Lie dalam relasenya yang diterima Cenderawasih Pos, Senin (1/6).

Dia mengatakan, tambahan dua kasus baru positif Covid-19 ini berasal dari warga yang sebelumnya sudah dinyatakan reaktif setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Rapid Test.

“Ini hasil pemeriksaan dengan menggunakan alat Rapid Test sehingga hasil itu yang kemudian kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan ada yang dinyatakan positif dan ada yang dinyatakan negatif, itu dilakukan pemeriksaan 2 kali,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini jumlah kasus positif terbanyak masih berada di wilayah Distrik Sentani tepatnya di Kelurahan Dobonsolo dan Kelurahan Hinekombe. Total keseluruhan di wilayah itu ada 55 pasien Covid-19.

Sementara itu, lanjut dia, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini di Kabupaten Jayapura sebanyak 178 orang, kemudian Pesien Dalam Pengawasan(PDP) sebanyak 82 orang dan orang yang sudah melakukan PCR sebanyak 1121 orang.

” Kita masih lakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Rapid Test di beberapa wilayah yang sudah masuk wilayah zona merah atau yang sudah terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk selalu mengikuti arahan atau imbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.”Jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan,”ungkapnya. (roy/tho)