Khairul Lie ( FOTO: Robert Cepos)

Empat Pasien Lainnya Dinyatakan Sembuh 

SENTANI- Jumlah kasus positif Covid- 19 di Kabupaten Jayapura, terus bertambah. Dalam tiga hari terakhir ini, jumlah kasus baru meningkat signifikan yakni 17 kasus baru. Sebelumnya dilaporkan bertambah 12 kasus positif, dan Senin (8/6), kemarin bertambah lagi 5 kasus positif, sehingga secara kumulatif, pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 106 orang.

“Data terakhir yang kami terima dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Papua, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten berjumlah 17 kasus baru, sehingga total pasien Covid-19 mencapai  106 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Senin (8/6).

Dia menjelaskan, 12 pasien baru yang dinyatakan positif di beberapa lokasi yakni 7 pasien di RSUD Yowari, dua pasien dari swab Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, 2 pasien dari Rumah Sakit Dian Harapan dan 2 pasien dilaporkan dari Kota Jayapura.

” Berdasarkan klasifikasi usia maka rata-rata pasien adalah usia dewasa yakni dewasa ada 11 pasien dan remaja 1 pasien,” paparnya.

Adapun penyebaran dari 12 pasien baru tersebut berdasarkan tempat tinggal,

pasien 1 dan 2 itu di Toladan, pasien 3 di Asrama Yonif 751 Sentani, pasien 4 dan 5 di BTN Pemda Doyo Baru, pasien 6 di BTN Simpama Yahim, Pasien 7 di Pasar Lama Sentani, pasien 8 di yahim, pasien 9 di Kehiran, pasien 10 di Yahim, pasien 11 di Ppasar Lama Sentani dan pasien 12 di BTN Joko Indah Yahim Sentani.

“Dari 12 pasien tersebut, 10 pasien dari Distrik Sentani dan sisanya 2 pasien dari Distrik Waibu,”ungkapnya.

Selain itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 orang sehingga total pasien yang sudah mengalami kesembuhan sebanyak 42 orang.

Sementara itu, untuk tambahan 5 kasus baru Senin, (8/6), Khairul Lie belum merincikannya dari mana saja mereka berasal.

Pihaknya berharap agar seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura tetap mematuhi semua protokol kesehatan terkait dengan arahan untuk selalu dan wajib mengenakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan dipastikan menjaga jarak ketika berada di kawasan atau tempat umum. (roy/tho)