Khairul Lie (FOTO: Robert Cepos)

Dua Pasien Juga Dinyatakan Sembuh  

SENTANI- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, data terbaru Minggu 26 April 2020, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari mencapai 29 orang. Sementara itu, ada juga penambahan 2 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga secara komulatif, pasien yang sembuh berjumlah 9 orang.

“Yang positif bertambah 2 pasien sedangkan yang sembuh juga ada 2 pasien,” ungkap Khairul Lie saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon, Minggu (26/4), malam.

Dia menjelaskan, dua pasien yang dinyatakan positif itu dengan kode Y95 jenis kelamin perempuan, dewasa dan Y96 juga dewasa jenis kelamin perempuan. Di mana kedua pasien ini terpapar setelah melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya Y67 yang sama-sama berasal dari BTN Perumahan Citra Buana Pasar Lama Sentani.

“Saat ini petugas kami juga terus melakukan rapid test kepada warga yang tinggal di daerah karantina tertentu di Pasar Lama,” katanya.

Sementara itu, saat ini jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 238 orang, kemudian orang dalam pengawasan yang masih dirawat ada 1 orang. Yang dinyatakan negatif setelah hasil pemeriksaan sebanyak 47 orang.

“Hari ini juga kami sangat senang karena ada 2 pasien kita yang dinyatakan sembuh, tentunya kita akan terus melakukan pemantauan kepada mereka yanh sudah sembuh,” tambahnya. (roy/tho)