Petugas Kesehatan Kabupaten Jayapura saat melakukan penyemprotan desinfektan pada angkutan kota di Sentani, Jumat 5/8 kemarin. ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

Totalnya Sudah Mencapai 88 Orang 

SENTANI-Setelah sempat tidak ada penambahan kasus positif baru, Kabupaten Jayapura kembali mencatat penambahan kasus positif baru sebanyak 14 pasien.

“Ada penambahan hari ini sebanyak 14 kasus baru, jadi kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 88 pasien,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam releasenya yang diterima Cenderawasih Pos, Jumat (5/6).

Dia mengatakan, dari 88 pasien tersebut, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 38 orang sedangkan yang masih dirawat sampai dengan saat ini sebanyak 50 pasien. Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 104 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 83 orang. Kemudian jumlah orang yang sudah dikirim sampel untuk pemeriksaan PCR sebanyak 1.375 orang. 

Khairul Lie ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

“Dilaporkan juga hari ini ada 1 pasien yang dinyatakan sembuh, itu berasal dari Jalan Mangrove, Pasar Lama dan selama ini dirawat di RSUD Dok 2 Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, untuk 14 kasus positif baru ini berasal beberapa lokasi, yang pertama 8 kasus positif berasal dari Rindam dan saat ini tim kesehatan dari Rindam sudah melakukan isolasi terhadap 8 pasien tersebut di Rumah Sakit Marthen Indey. Kemudian 1 kasus dari Hawai ,1 kasus di BTN Puskopad, 1 kasus di Tauladan, 1 kasus di Dunlop, 1 kasus di BTN Kolam, 1 kasus di Maribu.

“Seluruh kasus positif itu adalah dewasa,” tambahnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap mentaati seluruh instruksi terkait dengan penerapan protokoler kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura. Mengingat, sejumlah kasus positif positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura semakin hari terus bertambah sehingga meminta kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker,  jaga jarak dan rutin mencuci tangan. (roy/tho)